Cara Cepat Membuat Nomor Berurut di Microsoft Excel - Microsoft excel atau microsoft office
excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja spreadsheet (Lembar Kerja
Elektronik. Aplikasi ini menampilkan lembaran tabel yang dibuat dan
didistribusikan oleh Microsoft Corporation untuk sistem operasi Windows dan Mac
OS. Cara menggunakannya pun mudah sehingga Microsoft Excel menjadi salah satu
program komputer yang populer.
Nomor urut biasanya digunakan untuk daftar nama absen sekolah, atau daftar nama
pekerja dikantor dan lain-lainnya. Nomor urut berguna untuk menempatkan atau
mengurutkan nama sesuai abjad, nilai, atau sesuai dengan kode barang.
Dengan adanya nomor urut maka akan memudahkan kita untuk mengetahui jumlah
orang atau barang yang akan dihitung. Sesuai dengan fungsi nomor urut yang akan
kita gunakan. Dan untuk Cara Cepat Membuat Nomor Berurut di Microsoft Excel. Ikuti
Langkah-langkahnya dibawah ini.
- Ketik
angka 1 dan 2 seperti diatas
- Blok
ke 2 angka tersebut, Caranya klik kotak A1 tarik Ke A2 lalu Lepas
- Selanjutnya Tarik Tepat
di kotak hitam kecil yang Bertanda panah hitam tersebut ke bawah
sampai 10 atau sampai berapa saja yang kita suka.Selesai.
- Cara
ini bisa juga kita gunakan ke kanan kotak, Nomer berkelang zig-zag. Lihat
gambar dibawah ini.
Catatan:
Bila ingin membuat nomor yang zigzag, pertama buatlah nomor 1, 2, 3, 4 yang sudah di buat zigzag. kemudian ikuti langkah diatas.
Sekian Tutorial ini semoga bermanfaat dan dapat menemukan apa yang anda cari di blok sederhana saya ini.